Wisata alam Curug Cigorobog, Sumedang Selatan

Pertengahan tahun ini, saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu sahabat terbaik saya, di Sumedang. Cukup banyak momen menarik yang terjadi saat berkunjung disana. Namun salah satu momen yang mungkin layak di ceritakan di blog ini adalah momen dimana kami mengunjungi wisata alam, Curug Cigorobog, Sumedang selatan.

Wisata alam Curug Cigorobog, Sumedang Selatan
Curug Cigorobog, Sumedang Selatan

Curug Cigorobog terletak di Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten SumedangCurug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter, dengan beberapa turunan air (undakan). Jika kita hitung, curug ini setidaknya memiliki tiga buah undakan, dengan masing-masing undakan memiliki teras air yang dapat digunakan untuk bermain-main juga berendam. Air yang mengalir di curug cirobog ini tidak terlalu deras, sehingga cukup aman bahkan untuk tempat bermain anak kecil. Apalagi airnya sejuk dan jernih, membuat kita merasa sangat nyaman.

Cara Menuju Curug Cigorobog, Sumedang
Ketika kami mengunjungi curug ini dengan sepeda motor, kami mengambil jalan melalui alun-alun Sumedang kota, kemudian masuk ke jalan R.A kartini serta jalan pagar betis. Dari sana, bisa dibilang jalan berikutnya cukuplah mudah, sebab kami hanya tinggal mengikuti jalan lurus.
Rute menuju Wisata alam Curug Cigorobog, Sumedang Selatan
Curug Cigorobog, Sumedang Selatan
Jika dihitung dari sumedang kota, perjalanan ke lokasi wisata ini tidaklah terlalu jauh, sebab ketika kami berkunjung kesana, lama perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit. Jadi Jika kalian berada di sumedang dan punya waktu luang, tidak ada salahnya kalian mengunjungi lokasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Curug Cigorobog 
Ketika kami mengunjungi lokasi wisata ini, sebenarnya saya kurang tahu dengan pasti berapa tiket masuknya. Sebab semuanya di tanggung oleh sahabat saya. Namun jika saya tidak salah lihat, dia hanya memberikan uang 10.000 untuk dua sepeda motor, 2 orang dewasa dan satu anak kecil.Jika dilihat dari sumber lain (sumedangtandang), Harga tiket untuk masuk ke wisata curug cigorobog ini sangatlah murah, hanya sekitar Rp 3.000 rupiah saja perorang. 

Hargatiket yang sangat murah untuk berkunjung ke lokasi wisata ini, sebenarnya cukup wajar, mengingat fasilitas di curug cigorobog saat ini hanya berupa toilet dan mushola, serta beberapa warung kecil yang siap sedia memanjakan perut kita yang kelaparan.


Dokumentasi Curug Cigorobog
Berikut ini adalah beberapa gambar Curug Cigorobog, yang mungkin bisa memberikan gambaran suasana kepada anda.

Curug Cigorobog dari sekitar pintu masuk
Pemandangan dari Teras undakan air terjun
Wisata alam Curug Cigorobog, Sumedang Selatan
Teras Air Curug Cigorobog
Wisata alam Curug Cigorobog, Sumedang Selatan
Teras Air Curug Cirobog

Tidak cukup banyak foto yang saya ambil ketika mengunjungi lokasi wisata alam ini. Tapi semoga gambar seadanya yang saya berikan pada artikel ini bisa membantu anda yang sedang mencari referesnsi tempat wisata di sumedang.

0 Response to "Wisata alam Curug Cigorobog, Sumedang Selatan"

Post a Comment