Harga Tiket Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang

Di pagi buta, pintu kamar saya di gedor oleh tiga orang teman. Mereka mengajak saya pergi berlibur ke salah satu tempat wisata di daerah Subang. Berkumpul bersama teman-teman lain yang juga sedang menuju kesana. Sepanjang perjalanan saya tidak mengetahui kemana saya akan di bawa, namun pada akhirnya, sepeda motor yang kami tumpangi sampai di tempat tujuan, yaitu wisata alam Capolaga Adventure Camp, kampung panaruban, Subang.

Pintu Masuk Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Gerbang Wisata Capolaga Adventure Camp

Meskipun bernama Capolaga adventure Camp, nama asli dari lokasi wisata ini yang juga bisa terlihat jelas pada spanduk di gambar atas, adalah wisata alam Capolaga. Sehingga sangat jelas bahwa hal yang bisa kita lakukan disini bukan hanya bercamping, tapi juga menikmati indahnya wisata alam Capolaga. Di Capolaga, kita bisa melihat 3 buah air terjun, yaitu Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Goa Badak. Selain air terjun, kita juga bisa melihat kebun-kebun teh serta berbagai wahana menarik seperti flying fox dll.

Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Banyak yang Camping di Capolaga

Untuk Camp sendiri, di capolaga tersedia banyak spot. Ketika saya mengunjungi capolaga di hari minggu, saya melihat beberapa spot untuk camp, dimana pada masing-masing spot tersebut telah terpasang banyak tenda-tenda.

Cara Menuju Wisata Alam Capolaga Adventure Camp
Kami masuk melalui gerbang 2 wisata alam Capolaga. Jika dari bandung, maka untuk sampai di tempat ini kita bisa melewati ledeng (Setia Budhi), Lembang, Tangkuban Perahu, kebun-kebun teh dan wisata sariater, kemudian masuk ke jalan cicadas. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat lokasi wisata ini di Google Maps : Maps Capolaga Adventure Camp

Rute menuju Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Peta/maps menuju Capolaga

Harga Tiket masuk Capolaga Adventure Camp
Capolaga adventure camp adalah salah satu wisata alam yang cukup murah. Jika di bandingkan dengan apa yang bisa kita lihat dan lakukan di lokasi ini, serta kualitas alam yang benar-benar sejuk, maka harga tiket Rp 15.000 perorang sangatlah murah. Sementara biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp 5.000, yang di bayar bersamaan dengan pembelian tiket masuk.

Salah satu hal yang mungkin kurang bagus adalah, di tempat parkir sepeda motor ini ada beberapa preman parkir. Maksud saya adalah ketika kita pulang nanti, bisa jadi ada orang yang meminta biaya parkir. Begitulah hal yang terjadi pada kami di hari itu. Meskipun pada akhirnya kami memang menolak membayar dengan menunjukkan tiket parkir yang sudah kami beli di depan gerbang. Peristiwa seperti ini memang tetap menjadi bagian negatif dari tempat wisata.

Harga tiket masuk Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Harga Tiket Masuk Capolaga Adventure Camp

Di kawasan wisata Capolaga kita bisa menikmati beragam fasilitas, seperti toilet / WC yang bertebaran di lokasi wisata capolaga. Jajanan yang melimpah, sebab sangat banyak penjual di lokasi ini. Tidak semuanya berupa warung, Bahkan cimol, baso ikan yang akrab dengan sepeda motor dan gerobaknya juga ada. Disini kita juga bisa menyewa tenda-tenda dan perlengkapan untuk camping atau bermain-main wahana permainan.

Hal yang bisa kita lakukan di Capolaga Adventure Camp
Hal-hal yang bisa kita lakukan di Capolaga adventure Camp adalah camping (tentu saja), ataupun menikmati suasana alam yang indah dengan berjalan kaki. Kita bisa melihat beberapa air terjun dan bermain-main air. Untuk kedalaman air di bawah air terjun, saya kurang begitu mengetahuinya. Tetapi sebaiknya kita hindari, sebab bermain air di bawah air terjun cukup berbahaya (apalagi air terjun yang deras dan tinggi). Ada 3 buah air terjun di Capolaga, yaitu curug karembong, curug sawer, dan curug goa badak. Jarak dari ketiga tersebut tidak terlalu jauh, dan bisa ditempuh dengan cukup singkat hanya dengan berjalan kaki. jadi jika kita hanya memiliki waktu yang singkat untuk berlibur, kita tetap bisa menikmati ketiganya. Berikut adalah beberapa foto yang saya ambil di kawasan wisata capolaga.

Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Air terjun di Capolaga
Pasukan Gambreng di Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Pasukan Gambreng di Wisata alam Capolaga
Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Di sini sejuk loh...
Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Sungai di Capolaga sejuk dan jernih
Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Air terjun disini paling ramai
Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang
Air terjun di Capolaga

Demikianlah artikel sederhana tentang kunjungan saya dan pasukan gambreng di Capolaga. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Capolaga Adventure Camp, sebab lokasi ini benar-benar menarik. Jika anda masih punya waktu, mungkin anda juga bisa mampir ke lokasi wisata Curug mandala, sebab lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari Capolaga.
Baca : Wisata Curug Mandala, Subang

0 Response to "Harga Tiket Wisata Alam Capolaga Adventure Camp Subang"

Post a Comment